Selasa, 09 April 2019

Model Komunikasi Data berdasarkan Jalur Transmisi (Teknologi Layanan Jaringan)




Oke selamat datang kembali gaes, kita bahas sedikit nih tak mendalam tapi lumayan bermaknan hehe.. selamat datang sebelumnya di blog yang mungkin membuat kalian bermanfaat , kali ini kita bakal bahas tentang komunikasi data berdasarkan jalur transmisinya :


 Berdasarkan Jalur Transmisi

Dalam model komunikasi data berdasarkan jalur transmisi ini dibedakan menjadi tiga jenis model komunikasi data yang di antaranya adalah unicast, multicast, dan broadcast.
Unicast merupakan kontak data informasi atau pesan pada suatu alat dengan alat lain. Contoh sederhananya adalah ketika adanya telepon A dan telepon B saling terhubung, maka telepon C tidak bisa terhubung dengan telepon A ataupun telepon B.

    Multicast

Multicast, berbeda halnya dengan unicast yang tidak bisa terhubung dengan alat satu ketika alat satu tersebut sedang terhubung dengan alat lainnya. Pada multicast, kontak data informasi tetap bisa dihubungkan kea lat tersebut, walaupun alat tersebut sedang terhubung dengan alat lainnya. Contoh pada sitem kerja multicast ini adalah server internet yang mana server dapat melayani atau terhubung dengan beberapa komputer dengan media transmisi data, sehingga masing-masing komputer masih bisa dijalankan dan dihubungkan dengan server tersebut.

    Broadcast

Dalam jalur broadcast, alat yang menerima data informasi tidak bisa memberikan respon balik kepada alat pengirim data informasi. Namun, alat ini bisa mengirim ke lebih dari satu alat. Contoh dari broadcast ini adalah radio dan televisi.


1 komentar:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

nggak ada ruginya, masuk SMK Jurusan Teknik Komputer Jaingan ( TKJ / TJKT )

  nggak ada ruginya, masuk SMK Jurusan Tekjnik Komputer Jaingan ( TJK / TJKT ) Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) merupakan salah s...